Jumat, 05 Oktober 2012

Modem anti LEMOT dan Free 2 BuLan


Berbicara CRM di dalam materi kuliah E-Business and E-Commerce yang pernah saya alami mungkin terlihat biasa dan tidak terlalu menarik ya. Tapi menurut saya ini sangat menarik, karena saya mengalami yang ibaratnya orang berkata mendapat bonus double porsi manfaat dari CRM modem yang saya beli. Cerita saya ini berlangsung sudah 2 bulan yang lalu, nah pada saat itu saya berencana hendak membeli modem di salah satu gerai di mall plaza dieng. Saat hendak membeli kita mampir di salah satu gerai tersebut dan melihat beberapa modem yang tersedia serta melakukan transaksi dan tawar-menawar terlebih dahulu. Setelah deal dengan harga yang di sepakati dan membaca ketentuan yang ada si penjual pun mencatat nama, no telp, serta identitas diri saya seperti alamat rumah di daerah malang sebagai informasi adanya transaksi pembelian serta adanya undian dari setiap pembelian modem tersebut. 
Mungkin anda bekata saya pasti membeli modem yang biasanya bermotto "ANTI LELET" atau yang kita kenal dengan nama "SMARTFR*N". Pemikiran kalian salah, karena saya memilih sebuah modem yang terbilang sangat Baru dan dan bekerja sama dengan salah satu perusahaan GSM di Indonesia yang bernama FL*XI. 
Walaupun ini sedikit mahal di bandingkan modem yang bermotto ant lelet tersebut tetapi saya tetap membelinya. Mengapa?  karena yang saya tahu, pemakaian modem yang bermotto anti lelet tersebut hanya memiliki kecepatan setelah masa promosi modem tersebut habis dan pada saat isi ulang kembali gejalanya hampir sama dan tetap melakukan buffering. Oleh karena itu saya lebih memilih modem yang baru ini, walaupun awalnya saya tetap curiga karena takut ini malah bohongan. Setelah di rumah, saya langsung mencoba modem tersebut dengan ketentuan pemakaian yang telah di sediakan di dalam kotak modem tersebut. Setelah saya coba dan Install, ehh ternyata modem yang baru saya beli itu datanya Corrupt dan ga bisa sama sekali kebuka. Wahh, saya sangat kecewa dan marah tuhh, karena saya merasa sudah sangat di tipu dan saya berencana akan segera mengembalikan modem tersebut atau menggatinya yang ANTI LELET yang saya bilang di awal cerita. Setelah 7 hari saya coba terus akhirnya saya memutuskan untuk mengembalikannya ke tempat salah satu gerai yang saya beli tersebut, setelah sampai dan berbicara panjang lebar si penjual berlagak pura-pura tidak mengerti dan tidak mau menganggapi saya dengan alasan yang punya lagi pergi dan saya di minta untuk kembali lagi keesokan harinya kegerai tersebut. 
Setelah keesokan harinya saya kembali lagi dan si penjual modem tersebut meminta modem yang saya beli itu dan berkata akan memperbaiki, namun saya yang sidah kesal dan merasa tertipu pun mengatakan: tidak usah di perbaiki mas, uang saya di ganti saya. Dengan sok cool si Penjaga modemnya berkata, wahh mas tidak bisa di kembalikan uangnya, harus di perbaiki. Karena kesal, saya pun mengiayakan perkataan si penjaga modem tersebut. Disaat menunggu saya pun berkata: ini bakal berapa hari selesaia dan memakan waktu lama apa ngak?? dengan santai ia berkata: mungkin tidak lama mas, tapi ini ga bisa selesai hari ini, karena si operator modem yang saya beli terpisah dari si penjual gerai modem tempat dimana saya beli modem tersebut. Saya pun meminta no contact Person si penjual dengan kemauan saya si penjual menghubungi saya sewaktu-waktu modem yang saya beli yang baru di perbaiki itu kapan bisa diambil. Setelah ada beberapa hari si penjual modem itu pun memberi kabar kepada saya kalau modemnya bisa diambil. Saya senang ya senang karena modem saya akhirnya bisa juga. Tetapi yang membuat saya seedikit marah dan heran karena itu modem bukan rusak karena saya, masih bergaransi tetapi harus mengeluarkan biaya tambahan. Saya  heran tidak kepalang, masa saya yang harus ganti rugi yang walaupun nilai nominal tidak tidak mahal. Nah setelah mendapat sms tersebut saya membalas dan berkata: ini perusahaannya dimana karena saya mau komplain kepada si produksi modem tersebut, tetapi yang anehnya tidak di ketahui oleh sang penjual modem tersebut. Dengan alasan karena masih baru dan belum memiliki tempat yang tetap, tetapi saya tetap dapat jaminan bakal di perbaiki. Dengan sedikit terpaksa akhirnya saya mengatakan iya untuk di perbaiki dan bersedia untuk mengeluarkan biaya lebih. 
Setelah kurang lebih dua hari, saya mendapat telpon oleh sang penjaga gerai yang mengatakan kalau modem yang saya beli itu sudah selesai di perbaiki dan boleh di ambil. karena ada mata kuliah terpaksa saya mengatakan besok dan setelah ke esokan harinya saya datang bersama teman saya dengan wajah ya kurang senang. Setelah sampai dan bebicara sedikit banyak, akhirnya si penjaga gerai meminta maaf dan mengatakan kalau saya tidak usah mengeluarkan uang lebih karena sudah mereka tanggung. Dengan senag hati saya pun berterima kasih, tidak hanya disitu si penjual juga mengatakan kalau seharusnya saya menikmati INTERNETAN FREE selama 1 bulan, ini mereka tambah menjadi 2 bulan dan tidak ada biaya apapun. 

Saya yang mendengar itu pun langsung tersenyum lebar dan sedikit merasa bersalah karena telah beranggapan buruk tentang penjaga gerai tersebut dan CSR yang mereka dan CRM yang saya terima, tetapi ternyata saya salah. Dan motto modem saya yang juga ANTI LELET itu benar, setelah saya pakai ternyata memang benar cepat dan Tanpa BUFFERING kalau lagi memutar movie atau lagu di Youtube dengan kapasitas 3,0 mbps kalau saya tidak salah.  




Saya akan menampilkan modem yang saya beli, ini bukan bermaksud promo tapi hanya sekedar SHARING saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar