Berbicara CRM di dalam materi kuliah E-Business and E-Commerce yang
pernah saya alami mungkin terlihat biasa dan tidak terlalu menarik ya.
Tapi menurut saya ini sangat menarik, karena saya mengalami yang
ibaratnya orang berkata mendapat bonus double porsi manfaat dari CRM
modem yang saya beli. Cerita saya ini berlangsung sudah 2 bulan yang
lalu, nah pada saat itu saya berencana hendak membeli modem di salah
satu gerai di mall plaza dieng. Saat hendak membeli kita mampir di salah
satu gerai tersebut dan melihat beberapa modem yang tersedia serta
melakukan transaksi dan tawar-menawar terlebih dahulu. Setelah deal
dengan harga yang di sepakati dan membaca ketentuan yang ada si penjual
pun mencatat nama, no telp, serta identitas diri saya seperti alamat
rumah di daerah malang sebagai informasi adanya transaksi pembelian
serta adanya undian dari setiap pembelian modem tersebut.
Mungkin anda bekata saya pasti membeli modem yang biasanya bermotto
"ANTI LELET" atau yang kita kenal dengan nama "SMARTFR*N". Pemikiran
kalian salah, karena saya memilih sebuah modem yang terbilang sangat
Baru dan dan bekerja sama dengan salah satu perusahaan GSM di Indonesia
yang bernama FL*XI.
Walaupun ini sedikit mahal di bandingkan
modem yang bermotto ant lelet tersebut tetapi saya tetap membelinya.
Mengapa? karena yang saya tahu, pemakaian modem yang bermotto anti
lelet tersebut hanya memiliki kecepatan setelah masa promosi modem
tersebut habis dan pada saat isi ulang kembali gejalanya hampir sama dan
tetap melakukan buffering. Oleh karena itu saya lebih memilih modem
yang baru ini, walaupun awalnya saya tetap curiga karena takut ini malah
bohongan. Setelah di rumah, saya langsung mencoba modem tersebut dengan
ketentuan pemakaian yang telah di sediakan di dalam kotak modem
tersebut. Setelah saya coba dan Install, ehh ternyata modem yang baru
saya beli itu datanya Corrupt dan ga bisa sama sekali kebuka. Wahh, saya
sangat kecewa dan marah tuhh, karena saya merasa sudah sangat di tipu
dan saya berencana akan segera mengembalikan modem tersebut atau
menggatinya yang ANTI LELET yang saya bilang di awal cerita. Setelah 7
hari saya coba terus akhirnya saya memutuskan untuk mengembalikannya ke
tempat salah satu gerai yang saya beli tersebut, setelah sampai dan
berbicara panjang lebar si penjual berlagak pura-pura tidak mengerti dan
tidak mau menganggapi saya dengan alasan yang punya lagi pergi dan saya
di minta untuk kembali lagi keesokan harinya kegerai tersebut.
Setelah keesokan harinya saya kembali lagi dan si penjual modem tersebut
meminta modem yang saya beli itu dan berkata akan memperbaiki, namun
saya yang sidah kesal dan merasa tertipu pun mengatakan: tidak usah di perbaiki mas, uang saya di ganti saya. Dengan sok cool si Penjaga modemnya berkata, wahh mas tidak bisa di kembalikan uangnya, harus di perbaiki. Karena kesal, saya pun mengiayakan perkataan si penjaga modem tersebut. Disaat menunggu saya pun berkata: ini bakal berapa hari selesaia dan memakan waktu lama apa ngak?? dengan santai ia berkata: mungkin tidak lama mas, tapi ini ga bisa selesai hari ini,
karena si operator modem yang saya beli terpisah dari si penjual gerai
modem tempat dimana saya beli modem tersebut. Saya pun meminta no
contact Person si penjual dengan kemauan saya si penjual menghubungi
saya sewaktu-waktu modem yang saya beli yang baru di perbaiki itu kapan
bisa diambil. Setelah ada beberapa hari si penjual modem itu pun memberi
kabar kepada saya kalau modemnya bisa diambil. Saya senang ya senang
karena modem saya akhirnya bisa juga. Tetapi yang membuat saya seedikit
marah dan heran karena itu modem bukan rusak karena saya, masih
bergaransi tetapi harus mengeluarkan biaya tambahan. Saya heran tidak
kepalang, masa saya yang harus ganti rugi yang walaupun nilai nominal
tidak tidak mahal. Nah setelah mendapat sms tersebut saya membalas dan
berkata: ini perusahaannya dimana karena saya mau komplain kepada si produksi modem tersebut,
tetapi yang anehnya tidak di ketahui oleh sang penjual modem tersebut.
Dengan alasan karena masih baru dan belum memiliki tempat yang tetap,
tetapi saya tetap dapat jaminan bakal di perbaiki. Dengan sedikit
terpaksa akhirnya saya mengatakan iya untuk di perbaiki dan bersedia
untuk mengeluarkan biaya lebih.
Setelah kurang lebih dua hari, saya
mendapat telpon oleh sang penjaga gerai yang mengatakan kalau modem yang
saya beli itu sudah selesai di perbaiki dan boleh di ambil. karena ada
mata kuliah terpaksa saya mengatakan besok dan setelah ke esokan harinya
saya datang bersama teman saya dengan wajah ya kurang senang. Setelah
sampai dan bebicara sedikit banyak, akhirnya si penjaga gerai meminta
maaf dan mengatakan kalau saya tidak usah mengeluarkan uang lebih karena
sudah mereka tanggung. Dengan senag hati saya pun berterima kasih,
tidak hanya disitu si penjual juga mengatakan kalau seharusnya saya
menikmati INTERNETAN FREE selama 1 bulan, ini mereka tambah menjadi 2
bulan dan tidak ada biaya apapun.
Saya yang mendengar itu pun langsung
tersenyum lebar dan sedikit merasa bersalah karena telah beranggapan
buruk tentang penjaga gerai tersebut dan CSR yang mereka dan CRM yang
saya terima, tetapi ternyata saya salah. Dan motto modem saya yang juga
ANTI LELET itu benar, setelah saya pakai ternyata memang benar cepat dan
Tanpa BUFFERING kalau lagi memutar movie atau lagu di Youtube dengan
kapasitas 3,0 mbps kalau saya tidak salah.
Saya akan menampilkan modem yang saya beli, ini bukan bermaksud promo tapi hanya sekedar SHARING saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar